Cara Mengempukan Daging

Ketika kita sedang menyiapkan jamuan keluarga, kemungkinan besar terdapat makanan dengan bahan dasar daging. Selain sebagai sajian istimewa, daging merupakan sumber protein hewani. Tetapi daging yang kaya akan serat apabila di masak begitu saja pasti akan terasa keras atau alot..

Cara Mengempukan Daging

Bagaimana cara mengempukan daging supaya lebih nikmat saat dikonsumsi?
Berikut tipsnya :

Supaya babat cepat empuk setelah dibersihkan dan saat merebus, beri segenggam beras yang sudah dicuci bersih. Panaskan sampai 30 menit. Angkat dan cucilah lagi babat sampai bersih. Masak sesuai selera.

Supaya daging ayam kampung empuk dan lezat, Ambilah 1 buah pepaya muda/mentah, kupas,belah 4 dan cuci ersih. Rebus bersama daging ayam, biarkan 20 menit dan angkat Daging ayam siap dimasak sesuai selera anda. Selain dengan pepaya kita juga bisa menggunakan nanas yang sudah di blender kemudian campurkan dengan daging selama 1 jam selanjutnya siap dimasak sesuai selera.

Tips agar sate empuk dan lezat, ambil 1 buah nanas matang, kupas bersih dan buatlah jus nanas. Rendam daging yang sudah ditusuk ke dalam air nanas (jus nanas), biarkan 5-10 menit. Setelah itu, bakar sate seperti biasa Jangan rendam lebih dari 10 menit, daging akan hancur. Nah sate matang akan terasa empuk dan lezat.

Tips agar bakwan jempuk, pastikan semua bahan yang dicampurkan dalam bakwan tidak berair / tiris / kering. Kemudian ambil beberapa buah wortel, kupas, cuci dan iris kecil-kecil. Tambahkan irisan wortel ini ke adonan bakwan jagung, aduk rata .Goreng adonan tadi dalam minyak mendidih yang cukup banyak dengan panas sedang sehingga bakwan terendam dan matang sempurna hingga ke bagian dalamnya. Sajikan dalam keadaan hangat.

Untuk memasak enak dan sehat Gunakan Bumbu dan Rempah-rempah Alami

Membuat makanan dengan menggunakan bumbu dan rempah-rempah adalah salah satu cara terbaik untuk menambah warna, rasa dan aroma pada makanan tanpa menambahkan garam, minyak atau kaldu yang tinggi lemak. Pilih rempah-rempah segar yang terlihat cerah dan tidak layu, dan tambahkan pada akhir memasak. Rempah-rempah kering digunakan pada tahap awal memasak. Ketika ingin mengganti yang kering dengan yang segar, gunakan sekitar sepertiga dari jumlah tersebut. Untuk olahan rempah-rempah sehat dan siap saji selalu gunakan Kaldu Alsultan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>